Postingan ini masih melanjutkan postingan saia yang sebelum-sebelumnya, yaitu mengenai review usability website milik cipaganti group, Postingan ini juga merupakan postingan terakhir tentang review www.cipaganti.co.id. Pada postingan terakhir ini saia akan memberikan penutupan atas review-review saia sebelumnya.
Pada dasarnya, website ini sudah menampilkan seluruh layanan yang dimiliki oleh cipaganti group, serta memiliki tujuan untuk mempermudah user dalam mencari informasi dan menggunakan layanan yang diberikan tersebut. Namun informasi dan fasilitas yang diberikan untuk dapat diakses oleh user belumlah optimal dan masih menimbulkan kebingungan bagi pengguna, dan saia sendiripun merasakan kebingungan tersebut.
Sekedar sharing saja, saat pertama kali saia mengunjungi website ini, saia beranggapan bahwa saia akan memperoleh seluruh informasi yang saia butuhkan untuk melakukan suatu perjalanan. Selain itu, saia pun berharap bahwa saia dapat langsung melakukan pemesanan tiket perjalanan pada menu reservasi online. Namun kenyataannya tidak semua yang saia butuhkan tersebut saia dapatkan. Untuk melakukan reservasi pun saia harus menghubungi pihak travel via telepon. Belum lagi, saat saia mengakses beberapa menu yang ada, saia merasa kebingungan karena saia tidak tahu pasti dimana posisi saia berada.
Oleh karena itu, untuk memberikan layanan yang baik bagi pengguna website milik cipaganti group ini, sebaiknya kekurangan-kekuranan tersebut segera diperbaiki. Jika faktor-faktor yang menyalahi usability tersebut diperbaiki, maka experience yang didapat oleh user akan lebih baik lagi. User akan merasa “betah”, nyaman, dan akan kembali menggunakan website tersebut. Selain itu ada kemungkinan user akan merekomendasikan website tersebut kepada rekan-rekannya.
Saia rasa, berakhir sudah rangkaian review mengenai usability website milik cipaganti group ini. Semoga postingan-postingan ini dapat bermanfaat bagi semua yang membacanya. Saia mohon maaf apabila terdapat kata-kata yang kurang berkenan. Sekali lagi, postingan ini merupakan tugas akhir dari mata kuliah interaksi manusia dan komputer yang saia ambil ,yaitu untuk me-review usability website yang ada di Indonesia.
Sampai jumpa pada postingan saia selanjutnya, yang tentunya dengan topik yang berbeda,hehe
Tetep semangat \^0^/
Pada dasarnya, website ini sudah menampilkan seluruh layanan yang dimiliki oleh cipaganti group, serta memiliki tujuan untuk mempermudah user dalam mencari informasi dan menggunakan layanan yang diberikan tersebut. Namun informasi dan fasilitas yang diberikan untuk dapat diakses oleh user belumlah optimal dan masih menimbulkan kebingungan bagi pengguna, dan saia sendiripun merasakan kebingungan tersebut.
Sekedar sharing saja, saat pertama kali saia mengunjungi website ini, saia beranggapan bahwa saia akan memperoleh seluruh informasi yang saia butuhkan untuk melakukan suatu perjalanan. Selain itu, saia pun berharap bahwa saia dapat langsung melakukan pemesanan tiket perjalanan pada menu reservasi online. Namun kenyataannya tidak semua yang saia butuhkan tersebut saia dapatkan. Untuk melakukan reservasi pun saia harus menghubungi pihak travel via telepon. Belum lagi, saat saia mengakses beberapa menu yang ada, saia merasa kebingungan karena saia tidak tahu pasti dimana posisi saia berada.
Oleh karena itu, untuk memberikan layanan yang baik bagi pengguna website milik cipaganti group ini, sebaiknya kekurangan-kekuranan tersebut segera diperbaiki. Jika faktor-faktor yang menyalahi usability tersebut diperbaiki, maka experience yang didapat oleh user akan lebih baik lagi. User akan merasa “betah”, nyaman, dan akan kembali menggunakan website tersebut. Selain itu ada kemungkinan user akan merekomendasikan website tersebut kepada rekan-rekannya.
Saia rasa, berakhir sudah rangkaian review mengenai usability website milik cipaganti group ini. Semoga postingan-postingan ini dapat bermanfaat bagi semua yang membacanya. Saia mohon maaf apabila terdapat kata-kata yang kurang berkenan. Sekali lagi, postingan ini merupakan tugas akhir dari mata kuliah interaksi manusia dan komputer yang saia ambil ,yaitu untuk me-review usability website yang ada di Indonesia.
Sampai jumpa pada postingan saia selanjutnya, yang tentunya dengan topik yang berbeda,hehe
Tetep semangat \^0^/
June 26, 2010 at 7:14 AM
jika terdapat kekurangan pada user usability maka akan terjadi penurunan nilai user experience dan user interface tentunya,,,
June 26, 2010 at 7:25 AM
good review, Nonk :)
Dari awal tampilan homepage ini user cenderung akan merasa kurang usable dengan menu bar yang kurang visible. Koreksi tambahan, beberapa button juga kurang clickable nih :D
June 26, 2010 at 9:06 AM
Menunya kurang terlihat....
Adelina P.H
http://adelinap07.student.ipb.ac.id
http;//adelfavblog.blogspot.com
June 26, 2010 at 9:49 AM
Mouse-over dalam situs ini tidak terlihat jelas, dan juga jenis header menu yang ada pada situs ini tidak biasa, pengguna bisa memprediksi menu yang seperti ini.
Penanda halaman yang sedang aktif juga tidak ada pada situs ini. Perlu ditambahkan nafigasi untuk memudahkan user berinteraksi dengan situs www.cipaganti.co.id ini.
Nice post ^^.
Visit my blog larasm07.student.ipb.ac.id