main ganti-ganti bentuk wajah orang yuuu....

Tuesday, February 16, 2010 10:20 PM by justforisnazrules
Mungkin hampir setiap orang pernah berfikir bahwa dari jutaan orang yang ada di dunia ini tidak ada satu pun yang mempunyai wajah 100% mirip, padahal komponen penyusun wajah secara general semuanya sama yaitu mata, alis, hidung, dan bibir. Web ini adalah salah satu web yang bisa digunakan untuk sekedar iseng-iseng belaka, bagaimana sih bentuk suatu wajah jika diberikan tipe-tipe dan gaya-gaya dari komponen-komponen pembentuk wajah yang berbeda-beda untuk beberapa jenis wajah. Web ini memiliki nama Monoface (atau biasa menyebut dirinya sendiri sebagai Mono) yang sebenarnya adalah agen periklanan. Mono hidup dengan motto bahwa "sederhana adalah lebih baik. Web Monoface ini menyajikan pengunjung sebuah tampilan flash sederhana dan menyenangkan . Web ini menyediakan aplikasi yang memungkinkan pengguna untuk memilih-milih sebuah gaya wajah "Mr Potato Head" yang mengandung 759,375 kemungkinan yang menghibur.


(Untuk mencoba menggunakan web ini bisa click di sini)

Jika dilihat dari segi interface, web ini memang sesuai dengan mottonya yaitu sederhana adalah lebih baik. Hal ini terlihat dari banyaknya white space pada halaman utama. White space adalah bagian halaman web yang tidak memiliki text atau ilustrasi apapun. White space sangat penting dalam perancangan halaman web karena memudahkan pengguna untuk memproses informasi dengan baik. Sebuah web yang memiliki sedikit white space akan menyulitkan pengguna untuk mengidentifikasi informasi yang penting. Sebaliknya, penggunaan white space yang terlalu banyak juga kurang bagus karena halaman web akan terkesan kosong. Pengembang web harus menyeimbangkan proporsi white space dengan konten yang ada, artinya white space jangan terlalu sedikit tetapi juga tidak terlalu banyak sehingga pengelompokan informasi dapat dilakukan dengan baik.
Karena menggunakan flash, tampilannya memang terlihat sangat sederhana, tetapi user experience yang didapat terasa sangat tinggi karena user merasa terhibur dengan efek flash yang ditampilkan. penggunaan flash ini memiliki kekurangan, yaitu untuk mengakses web ini, user harus menggunakan koneksi yang cepat, karena jika menggunakan koneksi yang lambat, maka pengaksesannya tidak maksimal.
Web ini juga menyediakan menu-menu yang bisa memudahkan user untuk menggunakan aplikasi flash ini. menu-menu tersebut diantaranya adalah monoface yang jika di klik kata face-nya akan me-random tampilan bagian-bagian wajahnya, what do i do yaitu menu untuk menampilkan bagian apa saja yang bisa diganti, shuffle face yaitu menu untuk mengubah semua tampilan baik itu bentuk wajah maupun bagiaan-bagian wajahnya, view galery yaitu menu untuk menampilkan semua kemungkinan bentuk wajah yang berjumlah 759,375 kemungkinan, screensaver yaitu menu untuk men-download bentuk wajah yang kita pilih menjadi screensaver di komputer kita, more mono creations adalah menu untuk menampilkan link ke web serupa yang dibuat oleh developer mono.










gambar 1 (tampilan menu what do i do)




gambar 2(tampil
an menu view gallery)

10 Response to "main ganti-ganti bentuk wajah orang yuuu...."

  1. Yuridhis Kurniawan Says:

    waahhh keren nonx...:)
    orang yang MOODY-AN wajib buka web ituuhh, buat bandingin macam2 bentuk mukanya...
    hihihi
    tapi, kok muka saya yg keren ini gak ada yg cocok yaahh ??

  2. Anonymous Says:

    bisa mengekspresikan sebebas mungkin ya...
    :)

  3. khamdan Says:

    wiz, seru nih... antarmuka nya banyak muka, buat bikin yang aneh dan buat ketawa..mantap

  4. Anonymous Says:

    wow..
    itu lagi olahraga muka ya nonk..? biar awet muda.. hehe. =D

  5. Unknown Says:

    Situs-nya menyenangkan, tetapi agak lama untuk membukanya apalagi ketika koneksi-nya jelek....

  6. Dhina Aprilia Says:

    Lumayan tuh buat memperunik muka..hahaha

  7. Laras Mutiara Diva Says:

    keren bgt nonk..

    kayaknya muka orang-orang itu cocok semua buat dipermak..hehe

    yang punya wajah asli kasihan bgt..he

  8. windyw Says:

    mantab!lucuu^^
    idenya bagus untuk ganti2 emotion dengan wajah orang, ato sekedar ngilangin stress setelah liat muka orang yang aneh2. Sayang ga bisa diganti muka kita ato temen kita ya.. hihihi, berhubung pake flash jadi suka agak lama..
    overall..
    tampilannya sangat simple, dari halaman muka kita dapat langsung mengubah bentuk muka orang. Jadi pengguna makin penasaran dengan apa yang selanjutnya bisa ditampilkan.
    nice info gan!

  9. Anonymous Says:

    simple tapi seru yak!
    kereeen,
    nice info :)

  10. titoHeyzi Says:

    that's awesome nonk,,,

    Klo lagi kesel sama orang bisa d lampiasin di sini.
    wkwkwkkw

    langsung cek tkp lah...

Post a Comment